Jumat, 07 Oktober 2011

Liverpool F.C.

,
wiGa's Blog - Liverpool Football Club (dikenal pula sebagai Liverpool atau The Reds) adalah sebuah klub sepak bola peserta Liga Utama Inggris.Liverpool adalah klub tersukses dalam sejarah persepakbolaan Inggris yang bermarkas di kota Liverpool,klub tersebut telah memenangkan 5 trofi Liga Champions (dulu Piala Champions), yang merupakan rekor Inggris.18 gelar Liga Inggris, 7 Piala FA, serta, 7 kali juara Piala Liga.
 
Liverpool F.C. 2011/2012
Liverpool F.C. Salah satu klub tersukses di Inggris Raya,didirikan pada 1892 akibat perseteruan antara Komite Everton FC dengan John Holding sebagai Presiden Club yang juga pemilik stadion Anfield. 
 
John Houlding
 
Akibat dari perseteruan itu, Everton akhirnya pindah ke stadion Goodison Park dan John Holding menjadikan stadion Anfield sebagai kandang Liverpool FC sampai sekarang. Klub sempat diberi nama Everton FC and Athletic Grounds, Ltd., atau diringkas Everton Athletic, namun FA menolak mengakui ada dua tim bernama Everton. Akhirnya pada bulan Juni 1892 John Houlding pun akhirnya memilih nama Liverpool FC. Liverpool menjelma kekuatan serius di kompetisi sepakbola Inggris.
 
Lambang Liverpool F.C.
 
Lambang 'Liver Bird' pertama kali muncul di seragam Liverpool FC pada partai final Piala FA tahun 1950.Lambang yang secara signifikan telah menjadi bagian dari perjalanan panjang Liverpool FC.panjang sekali sejarah perubahan lambang Liverbird dari masa kemasa .Tetapi sejak tahun 2002, lambang Liverpool FC dibuat dengan 'full colour' seperti sekarang ini.

Liverpool F.C on map
 Stadion mereka berada di Anfield, yang terletak sekitar 4,8 km dari pusat kota Liverpool berkapasitas sekitar 45.400 kursi penonton.

Stadion Anfield Road

0 komentar to “Liverpool F.C.”

Posting Komentar

 

Wiga Maulana Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates