Selasa, 18 Oktober 2011

The 2011 MotoGP World Champion

,
wiGa's Blog - Kompetisi MotoGP 2011 belum berakhir dan menyisahkan 2 seri lagi, namun telah melahirkan juara dunia yang baru . akhirnya gelar juara dunia MotoGP 2011 jatuh ke tangan ? hayooo siapa ? :D . bagi para blogger yang hobi dan tergila-gila banget sama ajang balap motor dunia ini pasti tahu jawabannya ;) . ok guys , jawabannya yaitu Casey Stoner rider Repsol Honda. yuups , Casey Stoner memastikan gelar juara dunianya yang ke-2 di seri-16 phillip island Australia yang merupakan home racenya setelah berjuang keras bersaing dengan Jorge Lorenzo rider Yamaha Factory Racing(walaupun Lorenzo absen di seri-16 Phillip island Australia , tetapi tetap peluang stoner juara dunia di kampung halamannya sangat besar ).




Rider Honda Casey Stoner memuji timnya untuk musim MotoGP menakjubkan yang telah dia lewati tahun ini, setelah memastikan merebut gelar juara dunia 2011 di GP Australia Minggu (16/10/2011).

Kemenangan membuat Stoner menjadi juara dunia MotoGP untuk kali kedua. Pembalap Australia ini juga mencatatkan diri menang lima kali berturut-turut di Phillip Island. Dalam balapan di GP Australia kemarin, Stoner hanya perlu finis di posisi keenam untuk memastikan diri menjadi juara, namun dia tetap menyelesaikan di urutan terdepan, meskipun saingan terdekatnya, Jorge Lorenzo harus keluar dari race karena cedera.




Stoner menunjukkan sejak memimpin lomba dari posisi pole dan dia terus menjauh dari Marco Simoncelli. Gerimis singkat di beberapa lap terakhir juga tak mampu menghentikan pembalap berusia 26 tahun ini di GP Australia.
 

"Saya tidak berpikir saya bisa lebih mendominasi, terlalu banyak hal yang terjadi di hari ini," kata Stoner seperti dilansir Autosport, Senin (17/10/2011).

"Ini gelar kedua saya, kemenangan kelima saya (di Phillip Island) dan ulang tahun saya (26), semuanya terasa sempurna. Untuk kemenangan seperti ini adalah sesuatu yang istimewa. Saya tidak berpikir orang dapat menyelaraskan hal-hal yang terjadi dalam satu momen,” ungkapnya.

"Ini merupakan musim yang seperti mimpi. Kami sudah berada di atas pada beberapa race awal musim ini dan tetap konsisten. Performa kami musim ini telah menjadi jalan panjang yang sempurna, jadi saya sangat berterimakasih untuk tim dan semua orang yang menyelesaikan pekerjaan yang menakjubkan," ucapnya.

Stoner juga mengungkapkan, dia takut jatuh atau menabrak, seperti yang terjadi pada beberapa pembalap, ketika hujan mengguyur sirkuit menjelang akhir race, tetapi dia tetap sempurna saat melaju untuk memenangkan race kesembilannya tahun 2011 dan ke-32 kemenangan sepanjang kariernya.



 "Akhir pekan ini begitu menakjubkan. Semuanya berjalan hampir sempurna," tambahnya. "Hujan menjelang akhir race sempat membuat saya khawatir saat memimpin, saya mencoba menguasai semua kondisi dan Anda tidak pernah yakin apa yang akan terjadi di sana,” tukasnya.

"Itu bukan hal yang selalu bisa saya harapkan, untuk menginginkan segala sesuatunya jauh lebih lancar. Tapi, kami berhasil membawa pulang kemenangan. Kata-kata tidak dapat menggambarkan bagaimana perasaan saya sekarang," pungkasnya.




well , itulah kutipannya saat di wawancarai :D . berikut masih ada kutipan wawancaranya dari sumber yang berbeda :


“Title ini pasti terasa lebih baik daripada tahun 2007. Kami dikritik dalam segala hal ‘kami memiliki motor terbaik, ban terbaik’. Hal-hal seperti itu. Tahun ini belum ada alasan apapun. Ada tiga rider lain pada motor yang sama.”

Gelar pertama yang diraihnya musim 2007 diakuinya seperti sebuah mimpi. Stoner tak pernah menyangka bisa jadi juara dunia secepat itu. Sedikit berbeda dengan tahun ini.
“Yang pertama adalah mimpi. Sulit untuk menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Tapi yang satu ini, kita tahu bahwa kita punya kesempatan untuk memenangkan musim. Yang satu ini benar-benar menegaskan apa yang kami lakukan terakhir kali.”



berikut video Casey Stoner interview after Phillip Island :






Apakah itu berarti Stoner siap untuk mempertahankan gelarnya musim depan?

Jika musim depan Stoner memakai nomor 1 dan kembali menjadi juara dunia, maka ia akan menjadi rider pertama setelah Mick Doohan yang berhasil mempertahankan gelar saat memakai angka 1 di fairing motornya. Sekaligus tentunya mematahkan mitos/tahayul pengguna angka 1 tak bisa juara dan di lain pihak berarti melanjutkan mitos rider yang jadi juara seri saat memastikan gelar akan kembali jadi juara dunia di musim berikutnya.


stoner meraih gelar juara dunia pertama kali disaat bersama team Ducati pada tahun 2007 awal musim bermesin 800cc.dan memastikan gelar juara dunia nya yang ke-2 bersama team Repsol Honda pada tahun 2011 yang merupakan tahun terakhir penggunaan mesin berkapasitas 800cc,artinya stoner meraih 2 gelar juara dunianya di awal dan akhir penggunaan mesin berkapasitas 800cc(sejarah yang manis ;) ).musim 2012 mendatang akan menggunakan mesin 1000cc yang power dan akselerasi nya lebih gede .

 Congratulation Casey Stoner…

1 komentar:

Posting Komentar

 

Wiga Maulana Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates