Kamis, 16 Agustus 2012

Valentino rossi kembali kepangkuan Yamaha

,
ada yang tau gak siapa tuh Valentino Rossi ? keterlaluan banget bagi yang gak tau ahahahaha *ketawa setan* .... beberapa hari terakhir ini bahkan sebulan terakhir ini , berita olahraga dunia sangat vokal membicarakan mengenai masa depan seorang valentino rossi yang merupakan pembalap Motogp (baca : pembalap "legenda hidup" MotoGP)....

kemana kah ia akan berlabuh setelah tidak kompetitif bersama pabrikan ducati ? bagi para hobiers*ehhh motogp pasti tau banget sejarah rossi diducati ini , mengapa dia tidak kompetitifnya (HUAA!!!!) jadi ane gak mungkin ngeflashback sejarah rossi , panjang cyiin !!! atau kalau mau liat sejarahnya bisa kunjungi artikel saya disini..... oke lanjut ! jadi berikut berita yang ane dapat dr sumber terpecaya nan langganan saya ahahahaha : 
"Beberapa hari yang lalu media ramai memberitakan bahwa pengumuman resmi kembalinya Valentino Rossi bergabung ke tim pabrikan Yamaha akan disampaikan pada tanggal 15 Agustus, menjelang GP Indianapolis. Setelah kabar itu ‘bocor’ kini ada bocoran lain yang menyebut pengumuman itu akan dimajukan menjadi tanggal 10 Agustus lalu.
Berita yang bersumber dari harian Italia Gazzzetta dello Sport menyebutkan bahwa setelah terjadi ‘kebocoran’ berita, Ducati dan Yamaha telah sepakat memutuskan untuk mengeluarkan pengumuman resmi besok, Jumat 10 Agustus sekitar pukul 09:00 CET (Central European Time).
Ducati kemungkinan akan menjadi yang pertama untuk mengumumkan bahwa Rossi akan meninggalkan tim di akhir musim dengan disertai uraian kata-kata manis dan beberapa menit kemudian diikuti oleh Yamaha yang akan mengumumkan kembalinya The Doctor yang mungkin akan mencakup semua statistik mengesankan yang telah ia peroleh selama tujuh tahun kebersamaan sebelumnya dengan pabrikan Jepang berupa empat gelar juara dunia dan 46 kemenangan.
Sementara itu, nama Andrea Dovizioso disebut-sebut sebagai kandidat kuat menggantikan posisi Rossi di Ducati.
Apakah semua rumor ini akan terbukti benar? Dan apakah pengganti Rossi akan langsung diungkapkan bersamaan dengan pengumuman keluarnya The Doctor dari tim merah? Silakan mulai mengitung mundur…" 
sumber : gp-mania
well , berpatokan pada berita tanggal 9 agustus yang dibuat oleh sumber tersebut , semuanya menjadi kenyataan dan tentunya bukan rumor lagi..... YEAAAAAY !!! ROSSI BACK TO YAMAHA !!!! kalau mau liat petikan siaran pers dari tim ducati tempat bernaung rossi sekarang silahkan klik disini dan tidak beberapa lama setelah ducati mengumumkan rossi hengkang , lalu yamaha membuat pengumuman bahwa rossi resmi kembali ke yamaha , kalau mau lihat juga isi pengumumannya klik disini....dan akhirnya ia hengkang dr pabrikan ducati dengan hasil yang kosong, alasan vale hengkang dr ducati juga cukup membuktikan bahwa ia haus akan prestasi dan tidak bisa menunggu lebih lama lagi sampai motor ducati kompetitif,sebab umurnya sekarang juga sudah mulai menuaaa~

sekali lagi ane sisipkan berita(10 agustus 2012) pembahasan mengenai kepindahan rossi dan alasan mengapa ia pindah :
"Hari ini, Jumat, 10 Agustus 2012, dunia telah mendapat kepastian tentang masa depan Valentino Rossi. Pihak Ducati dan Yamaha secara serentak telah mengumumkan kepergian rider Italia itu dari tim Ducati pada akhir musim 2012 untuk kembali bergabung dengan Yamaha mulai musim 2013.


Rossi D16 300x175 Ketika Sang Dokter Tinggalkan Pasiennya
Keputusan Rossi ini tentu menuai pro dan kontra. Sebagian penggemarnya (mungkin sebagian besar) akan merasa senang karena tahun depan mereka bisa kembali menyaksikan sang idola bergabung di barisan terdepan dan kembali menjadi penantang gelar juara dunia.
ketidakberhasilan Rossi menjinakkan si setan merah Ducati.

Sebagian lainnya tentu juga ada yang menyayangkan keputusan rider Italia itu. Bagaimanapun, hal ini akan menunjukkan bahwa The Doctor telah menyerah terhadap keliaran mesin Desmosedici.
Sementara sebagian kelompok lain sudah sejak lama “berlomba” memberikan argumen atas 
kegagalan
Ducati tidak mengikuti arahan Rossi – Ini merupakan alasan yang paling sering disebut oleh para fans Rossi. Pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale di bawah pimpinan sang Direktur Teknis Filippo Preziosi, dianggap terlalu kukuh mempertahankan idealismenya.
Benarkan seperti itu? Kebenarannya tentu hanya pihak Ducati dan Rossi yang tahu. Namun, sebelum menghakimi demikian, ada baiknya mempertimbangkan fakta betapa pabrikan Italia itu telah berupaya keras untuk memenuhi keinginan Valentino.
Keluarnya versi GP11.1 (D16 800cc dengan chassis yang direncanakan untuk GP12 1000cc), frame aluminium menggantikan karbon, GP12 versi awal dirombak total pada akhir tahun 2011, hingga kabar kesiapan Filippo Preziosi meninggalkan jabatannya demi menggaet Masao Furusawa, mantan orang Yamaha yang menjadi konseptor YZR-M1.
Dorna dan sponsor memaksa Rossi balik ke Yamaha – Dorna selaku promotor dan pemegang hak komersial MotoGP jelas merasa dirugikan dengan tidak kompetitifnya Rossi. Sementara para sponsor juga tentu punya kepentingan agar produknya dibawa oleh orang yang paling populer di ajang balap motor Grand Prix ini untuk bersaing di baris terdepan.
Sampai disitu, alasan Rossi dipaksa Dorna dan sponsor tertentu untuk balik ke Yamaha menjadi sangat masuk akal. Namun jangan lupa pula, karena asumsi ini bisa saja dibalik, Dorna dan para sponsor yang telah membantu Vale untuk bisa kebali bergabung dengan tim garpu tala.
Faktor usia – Tahun ini rider kelahiran Urbino itu telah berusia 33 tahun. Merupakan pembalap tertua kedua di MotoGP, setelah Colin Edwards. Rossi telah mencanangkan dirinya bertahan di arena Grand Prix hanya untuk dua musim ke depan. Dengan latar belakang kondisi ini, ia tidak bisa menunggu lama perbaikan dari Ducati. Ia tentu sangat ingin meninggalkan ajang balap motor dunia ini sebagai seorang juara dan hal itu tentu akan lebih mudah diraihnya bersama Yamaha.
Sekali lagi, apa yang sebenarnya terjadi tentu hanya Valentino Rossi yang tahu. Apapun itu, keputusan telah diambil. Sang ‘dokter’ telah mengubur mimpinya sebagai seorang Italian Hero yang berjaya di atas motor Italia. Mari berharap, semoga kali ini ia tidak salah pilih dan semoga ‘pasien’ yang ditinggalkannya bisa segera sembuh."
Sumber : gp-mania
itulah berita mengenai kepindahan rossi ke yamaha dari ducai yang sebagian besar mungkin menerima dan sebagian besar mungkin menyesalinya....tetapi bagi seorang fans sejati , kita akan tetap terus mendukung idola kita sampai kapanpun dan kemanapun ia pergi......
dan ini respon pribadi dari ane mengenai kepindahan rossi ke yamaha " memang ada baiknya vale balik ke yamaha lagi yaitu kita bisa melihat kembali idola dunia balapan di barisan terdepan , dan meraih juara sebab ia sudah memiliki motor yang kompetitif , tetapi ada kekhawatiran(sisi negatif) juga mengenai teammate ia di yamaha esok yaitu jorge lorenzo yang sudah matang sekali sebagai pembalap dan siap menantang valentino rossi saat mereka satu team kembali, yang dikhawatirkan itu apakah vale mampu melawan lorenzo yang sudah matang dr sebelum mereka masih satu tim dulu ? bagaimana dengan skill yang dimiliki vale saat ini setelah balik dr ducati ? apakah berkurang , bertambah atau tetap ? (kalau vale memiliki skill natural untuk membalap pastinya skillnya tidak akan berkurang sama sekali , malahan nambah dan saya yakin ia memiliki itu) itulah bentuk kekhawatiran ane , ane berharap vale bisa menunjukkan langsung skillnya saat debut bersama yamaha agar tidak ada tanda kekhawatiran dari para fansnya dan satu lagi mampu menunjukkan kembali mental juara dan mental bertarungnya saat race seperti dulu sebelum ia keducati... GO Vale !!! jangan sampai meredup kembali !!! "
well , good luck valentino rossi.... semoga keputusan mu ini yang terbaik buatmu....

0 komentar to “Valentino rossi kembali kepangkuan Yamaha”

Posting Komentar

 

Wiga Maulana Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger Templates